Kamis, 17 Januari 2008


AMPPCS Fasilitasi Bantuan Rehab Sekolah

CIAMIS,- Ditengah keterbatasan anggaran daerah guna merehabilitasi bangunan sekolah, Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Ciamis Selatan (AMPCCCS) telah sukses memfasilitasi rehab sekitar 50 sekolah yang tersebar di 10 kecamatan. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari Pos bantuan pendidikan daerah bencana alam dan kerusuhan APBN TA 2007.

Ketua LSM AMPPCS Drs. Iwan G menyatakan, Lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang dibentuknya akan terus berkiprah dalam kerangka membantu meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di wilayah Ciamis Selatan.

Disampaikannya, pada tahun anggaran 2007 lalu pihaknya telah berhasil memfasilitasi turunnya bantuan rehabilitasi sekolah bagi sekitar 50 SD dengan nilai anggaran sekitar 3,5 milyar. “Alhamdulillah, anggaran tersebut telah dimanfaatkan oleh sekolah sesuai dengan peruntukannya” terang Iwan.

Salah seorang tokoh masyarakat Ciamis Selatan yang juga ketua Komite Sekolah, Dede Sutiswa kepada KORAN IMSA menyampaikan, bantuan rehab sekolah yang difasilitasi AMPPCS ini merupakan anugrah yang luar biasa bagi masyarakat di wilayah Ciamis selatan. Karena ditengah-tengah keterpurukan ekonomi masyarakat akibat bencana, bantuan tersebut sangat membantu khususnya guna meningkatkan daya saing masyarakat Ciamis selatan ke depan.

Ditambahkan Dede, atas nama masyarakat, khususnya para ketua komite sekolah yang telah menerima bantuan menyampaikan terimakasih dan tak henti-henti berharap, agar bantuan serupa dapat difasilitasi kembali pada tahun berikutnya, sehingga prasarana pendidikan yang ada di wilayah Ciamis selatan layak untuk digunakan.

“Bantuan pendidikan yang difasilitasi LSM bukan hanya terealisasi di wilayah Ciamis selatan saja, tetapi terjadi di seluruh Indonesia. Karenanya, upaya yang dilakukan AMPPCS guna memfasilitasi bantuan ini bukan persoalan mudah tetapi memerlukan kemampuan lobi yang luar biasa” tegas Dede. (KI-08/Dit/KORAN IMSA).

Tidak ada komentar: