Minggu, 30 Desember 2007

Kapt (Purn) T. Setiawan

Terpilih Jadi Kades Mekarjadi

Sadananya KORAN IMSA

Pesta demokrasi di Desa Mekarjadi Kec. Sadananya yang digelar Minggu (16/12) lalu menobatkan Kapten (Pur) T.Setiawan sebagai kepala desa terpilih dengan raihan suara sebanyak 1241. Sementara rivalnya Ahmad Ismail meraih 937 suara dan Amulyo 808 suara. Hak pilih yang terdaftar sebanyak 3535 namun yang hadir dan menggunakan hak pilihnya hanya 3014, dengan rincian suara tidah sah 20 dan blangko kosong sebanyak 8 buah.

Menanggapi kemenangan tersebut, Setiawan mengaku kemenangan ini buah kerja keras tim sukses dan masyarakat pendukung. Ini merupakan amanah yang harus ditunaikan.”Karena itu, saya akan berusaha sekuat tenaga menjalankan visi dan misi yang telah saya kampanyekan kepada masyarakat. Namun pada awal bertugas nanti program yang saya garap adalah meningkatkan kinerja perangkat desa dan menjalankan program kepala desa yang lama. Setelah itu, barulah saya tancap gas membangun Desa Mekarjadi,” ujar Setiawan.

Menurut Setiawan, visi yang dicanangkan dirinya adalah, “Dengan iman dan takwa, Desa Mekarjadi Kec. Sadananya Terdepan dalam Agribisnis Berbasis Pedesaan pada tahun 2014”. Sedangkan misinya adalah: 1). Meningkatkan pengamalan iman dan takwa di masyarakat. 2). Meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Mekarjadi. 3). Meningkatkan SDM masyarakat Desa Mekarjadi

4). Meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas

Untuk mencapai tujuan akhir visi dan misi tersebut, tambah Setiawan, diperlukan strategi program yang realistik dan terukur. Di antaranya menyiapkan perangkat kelembagaan yang mendukung tercapainya visi dan misi tersebut. Dari visi diatas ada dua tekanan yang akan dicapai yakni meningkatkan keimanan dan takwa dan masalah agribisnis yang berbasis pedesaan sebagai salah satu alat pendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Keduanya diturunkan dalam misi yang kemudian dibuat strategi pencapaian yakni di antaranya ; penguatan kelembagaan keagamaan. Lembaga –lembaga keagamaan yang berbasis masyarakat akan diperkuat dengan pembinaan dan bantuan agar tetap hidup. Di antaranya DKM Masjid, Madrasah, Taman Pendidikan Alquran, Pesantren, Majlis Taklim dan pengajian tingkat desa. Dari kiprah lembaga tersebut diharapkan iman dan takwa masyarakat Desa Mekarjadi kian meningkat,” ujar Setiawan.

Selain itu, kata Setiawan, pihaknya juga akan mendongkrak perekonomian desa, menyediakan sarana pendidikan dan kesehatan dengan program desa sehat siaga. Kesemuanya ini akan diintegrasikan dalam program kerja kepala desa. “Saya mohon masyarakat Desa Mekarjadi mendukung program ini demi perubahan yang lebih baik,” ujar Setiawan. (Ahd)***

Tidak ada komentar: